FITUR DI WINDOWS RT

FITUR FITUR DI WINDOWS RT

Beberapa perbedaan dengan Windows 8.

Windows RT sudah diluncurkan oleh Microsoft pada November lalu bersama dengan tablet Microsoft Surface RT. Mesikipun secara visual tidak jauh berbeda dengan Windows 8, ada beberapa perbedaan yang bisa dan tidak bisa Anda lakukan di Windows RT. Berikut ini adalah beberapa perbedaan tersebut yang kami kutip dari makeusof.com.


Dekstop Mode

Windows RT juga memiliki mode dekstop seperti di Windows 8 pada PC Namun, mode dekstopnya ini hanya mengizinkan akses ke Control Panel, My Computer,Document, IE 10, Paint, Notepad, dan Of-fice. Diluar itu, tidak bisa mengakses aplikasi dekstop lainya.

Windows Store

App yang bisa diinstalasi di windows RT adalah app yang datang dari Windows Store, App tersebut adalah secara khusus dibuat agar bisa berjalan di tablet dan PC. Tapi, bila anda berpikir semua aplikasi Windows yang ada exe-ya bisa dijalankan di PC, lalu bisa diinstalasi dan dijalankan di tablet, maka anda salah.

Office 2013


Microsoft Surface RT sudah menyertakan Office 2013 Home dan Student edition, tapi tidak termasuk outlook , Anda harus menggunakan Mail, People,dan Calendar apps, Jika Outlook sangat penting, opsi satu satunya adalah menggunakan  Outlook web app dengan exchange 2013.

Web Browser

saat ini, satu satunya browser yang bisa dipakai di Windows RT hanya IE 10 saja . Mesikipun dengan versi Google Chrome yang bisa bekerja dari Metro, versi itu masih belum tersedia di Windows Store sehingga tidak bisa dipakai di Windows RT.

Media Player

Windows RT tidak menyertakan Windwos Media Player. Xbox Music dan App Video dirancang untuk menggantikan, Windows RT juga tidak bisa berfungsi sebagai Media Center Exstender.


Secure Boot 

Microsoft Surface RT dan semua perangkat yang nanti akan menggunakan Windows RT, ada fitur bernama Secure Boot yang sudah dikunci dan tidak bisa di-disable. Artinya, Anda tidak bsa memodifikasi OS itu atau menginstalasi OS lain.

0 Comments for "FITUR DI WINDOWS RT"
Back To Top