Selalu Mematikan Komputer Melalui Shutdown

Hal yang juga sangat penting bagi pemilik komputer dengan sistem operasi Windows adalah untuk tidak sembarangan mematikan operasi Windows adalah untuk tidak sembarangan mematikan komputer, karena sistem pada komputeer memiliki cara untuk mematikan komputer dengan benar (properly shut down). Jika anda tidak mematikan komputer dengan cara yang benar, resiko kehilangan data penting dan kerusakan file menjadi lebih besar.
Kemungkinan yang paling parah, komputer tersebut tidak akan bekerja sempurna karena piringan hardisk rusak akibat dari munculnya bad sector, Gambaran umumnya, sama seperti disk VCD yang rusak (tergores) maka VCD  tersebut tidak akan bisa diputar dengan VCD player.
Karena mendia dari CD dan Hardisk sama, yaitu sama sama mengunakan media piringan (cakram keras) untuk penyimpanan file. jadi selalu gunakanlah perintah Shut Down tersebut. Walaupun terdengarnya sepele, kebiasaan ini tidak sebanding dengan kemungkinan hilangnya data penting Anda akibat dari rusaknya hardiks anda. belum lagi dana yang harus dikeluarkan jika sampai terjadi kerusakan fisik dari hardisk anda, jangan pernah mengabaikan hal ini.
0 Comments for "Selalu Mematikan Komputer Melalui Shutdown"
Back To Top