Mengimplementasikan Kebijakan IT dengan Lancar

Mengimplementasikan Kebijakan IT dengan Lancar

Mengimplementasikan kebijakan IT merupakan hal yang sulit. Anda harus memastikan user akan melaksanakan kebijakan secara serius, tetapi anda harus hati hati supaya tidak terlalu keras dalam mengimplementasikanya.

Meyakinkan user supaya memahami perlunya suatu kebijakan bukanya mengasumsikan bahwa itu akan menghambat kerja mereka atau membatasi kebebesan mereka membutuhkan beberapa kecakapan. ini juga kebijakan yang dirancang dengan baik dan proses yang menyeluruh dan komprenhatif dalam pembuatan dan sharing-nya.

Mendapatkan Dukungan Eksekutif sejak Awal

User biasanya akan lebih mudah menerima keberadaan jika bukan dibutuhkan kebijakan jika mereka melihat eksekutif senior di belakangnya. Kepimpinan senior akan memegang peranan dalam tahap awal formulasi kebijakan dan akan bisa menerangkan manfaatnya kepada para karyawan. paling sedikit pastikan anda mendapat dukungan eksekutif sebelum mengiventasi. terlalu banyak  dalam menyusun kebijakan. Anda bisa mendapatkan diri anda muncul dengan dokumen brilian dan sangat di butuhkan, tetapi tidak seorang pun mengikuti atau menegakan karena mereka tahu itu hanyalah kebijakan tidak mendapatkan dukungan penuh dari manajemen.

Melibatkan Pihak yang Berkepentingan dalam Proses Penyusunan Kebijakan 

 Jangan ada kebijakan yang dibuat tiba tiba. Buat suatu komite yang terdiri dari pemilik kebijakan, tenaga ahli mengenai subjek kebijakan, dan perwakilan dari kelompok yang akan di pengaruhi oleh kebijakan. Pada kasus tertentu, ada baiknya membawa seseorang dari SDM, dan bagian legal untuk membagi keahlian mereka, ini tidak hanya akan membatu memastikan semua aspek dampak kebijakan diketahui, tetapi juga akan membentuk dasar bagi support yang kuat, karena banyak orang yang akan menjadi stakeholder dalam kebijakan


0 Comments for "Mengimplementasikan Kebijakan IT dengan Lancar"
Back To Top