Virus

VIRUS

Virus memang selalu menjadi musuh bagi para pengguna komputer pada umumnya. keberadaan dalam sistem membuat kita tak bisa lagi melalkukan berbagai aktivitas secara optimal. Ganguan ganguan yang kerap kali muncul secara tiba tiba ,membuat kita semakin membuang jauh virus tersebut. Berikut ini merupakan permasalahan permasalahan yang sering muncul seputar virus.

Apa itu Virus ? Bagaimana cara kerjanya
Virus
Sebenarnya virus hanyalah program aplikasi biasa layaknya program program aplikasi lain yang sering kita gunakan. Hanya saja motif sang pembuat software pada umumnya Virus memiliki kemampuan untuk memperbanyak diri secara otomatis termasuk pada media penyimpanan yang masi steril sekalipun. kemampuan lain yang dimiliki oleh virus adalah menyembunyikan diri, mendapatkan informasi, melakukan manipulasi, melacak keberadaanya sendiri, serta kemampuan - kemampuan luar biasa lain yang mampu memporak porak randakan komputer kita.



Dalam aktivitasnya, virus memanfaatkan medi fisik dan internet sebagai jembatan untuk masuk komputer pengakses file pada media yang telah terinfeksi. akan dapat menularkan virus pada media lain yang sama sama terhubung. Adapun padqa internet vius akan otamotis menyebar pada saat membuka email tersebut. Selain itu,ketika kita mendownload file pun, virus juga dapat masuk ke komputer kita untuk kemudian melakukan penyerangan
Back To Top