Membuat Hardisk Exsternal Dengan Mudah

Membuat Hardisk Exsternal

Daripada dibuang, hardiskbekas dapat dimaafatkan menjadi terminal multimedia canggih lengkap dengan remote-nya . Tidak hanya sebagai tempat menyimpan data, hardisk tersebut  juga dapat menjadi MP3 player dengan kapasitas raksasa.

Sudah saatnya hardisk komputer diganti dengan yang lebih besar kapasitasnya. Menganti hardidisk bukan pekerjaan sulit. Hanya saja mau di kemanakan harddisk yang lama? Dibuang sayang. Salah satu alternatif adalah menjadikanya slave harddisk dalam komputer sudah merupakan hal yang umum. Mengapa tidak memasang slave harisk di luar komputer alias membuatnya menjadi harddisk exsternal. Caranya tidak kalah gampang dengan mengganti harddiisk seperti yang anda lakukan sebelumnya. Namun, manfaatnya jauh lebih baik di bandingkan menjadi slave biasa. Harddisk akan menjadi lebih mobile.Tidak hanya dapat dipindah - pindahkan dengan mudah,tetapi juga dapat melintas antar-platform asalkan menggunakan housing yang tepat. Umumnya harddisk eksternal menggunakan system file FAT, atau FAT32.System file ini dapat digunakan untuk Windows maupun Mac.
 
   Housing hardisk tidak mahal jika dibandingkan Anda membeli sebuah hardisk eksternal khusus. Belum lagi keuntungan garansi yang lebih panjang. Anda pun dapat bebas memlih housing yang dilengkapi berbagai fitur menarik, seperti card reader sampai firmware multimedia.

http://www.seagate.com/id/id/do-more/everything-you-wanted-to-know-about-hard-drives-master-dm/


 Dari Hardisk Bekas Sampai Baru

Membuat hardisk eksternal memang bisa dilakukan oleh hardisk bekas, tapi bisa juga dilakukan dengan hardisk baru. Kini banyak user yang "merakit" hardisk exsternal dari hardisk baru, ketimbang membeli hardisk baru.
Kini banyak yang"merakit" hardisk eksternal yang built -in dengan PC rakitan. Harga keduanya jauh berbeda . Perakit juga akan lebih puaas memodifikasi pada bagian casing yang diinginkan. Kebebesan ini juga berlaku untuk harddisk eksternal rakitan sendiri.
      Selain pilihan yang lebih luas, dari segi garansi dapat menguntungkan. Khususnya pada harddisk. Jika anda membeli harddisk 


batanga Anda dapat memperleh garansi lebih dari setahun, bila membeli hardisk eksternal built-in garansi yang diberikan umumnya hanya setahun.


0 Comments for "Membuat Hardisk Exsternal Dengan Mudah"
Back To Top