MASALAH KOMPUTER SERING RESTART

Selamat malam agan agan tidak terasa waktu begitu cepat berlalu kali ini penulis ingin membagikan pengalamanya malam ini dimana penulis menemukan kasus dimana komputer sering restart. Komputer saat ini menjadi kebutuhan seiring berkembangnya teknologi modern banyak sekali manfaat komputer bagi pekerjaan kita sehingga memudahkan untuk tercapai baik dari segala bidang pendidikan, pertanian, perbankan maupun di pemerintah atau kantor - kantor swasta.

Komputer sekarang memanglah suatu kebutuhan bukan barang langka didalam 20 tahun silam dimana komputer masi sangat jarang ditemukan berbeda dengan jaman sekarang ini. Tetapi namanya juga barang buatan manusia pastinya tidak terluput dari kerusakan tentunya akan mengangu apabila komputer tersebut mengalami kerusakan atau sering restart sendiri.

Nah untuk masalah diatas mungkin kita harus tahu kenapa penyebabya komputer sering restart

Masalah Komputer Sering Restart Penyebabnya adalah :

  1. Processor Yang Panas
Penggunaan komputer secara terus – menerus dengan waktu panjang dpat menyebabkan peningkatan suhu pada processor. Processor adalah merupakan inti dari perangkat komputer. Bahkan processor dikatakan sebagai otaknya komputer. Dan pada processor ini jika terjadi peningkatan suhu secara maksimal mempunyai sistem untuk menyelamatkan processor yaitu dengan menambahkan pasta odol yang dioleskan pada bagian processor
komputer sering restart

Processor yang panas adalah penyebab gejala restart untuk itu penangulan mari berikan pasta khusus untutk mengurangi panas padda processor tersebut yang telihat pada gambar tersebut.
  1. Kurangnya Daya Pada Power Supply
Perangkat komputer yang kekurangan psaokan daya dari power supply akan otomatis merestart dirinya sendiri. Mengapa demikian? Hal itu disebabkan oleh kipas yang ada di dalam power supply mati. Sehingga menyebabkan over heat pada power.
komputer sering restart
Ini juga adalah salah satu penyebabnya dimana power supply yang rusak dapat mengakibatkan komputer sering restart dengan sendirinya.

Masalah Komputer Sering Restart

  1. Kerusakan Pada VGA
komputer sering restart

Penyebab dari komputer sering restart sendiri yang selanjutnya bisa dari VGA card yang rusak. Rusaknya VGA ini disebabkan adanya overheating pada VGA card tersebut atau memang VGA tersebut sudah cukup lawas dan tidak dibersihkan dari debu atau fan fan yang menempel pada VGA Card sehingga menyebabkan. Overheating.

  1. Kerusakan RAM
komputer sering restart
Penyebab yang selanjutnya adalah kerusakan Memory atau RAM ( Random Memory Acces) . Kerusakan RAM  atau memori ini merupakan penyebab komputer sering restart sendiri yang sering terjadi. Biasanya para pengguna komputer mengabaikan hal ini. Dalam kondisi RAM yang rusak akan sangat menghabat kinerja komputer baik bluescreen maupun restart terus menerus.

RAM yang rusak akan mempengaruhi fungsi komputer dalam hal eksekusi aplikasi. Ketidakmampuan eksekusi aplikasi tersebutlah yang menyebabkan komputer sering restart sendiri.
Demikianlah informasi mengenai penyebab Masalah Komputer Sering Restart. Semoga bermanfaat.

0 Comments for "MASALAH KOMPUTER SERING RESTART"
Back To Top